Sunday, February 26, 2006

WATASHI TO FUYU : JAL TOURS-OKINAWA (HARI KE-1)

Haru yasumi telah tiba..dan hari ini hari Rabu 22 Februari 2006 aku bersama 3 temanku, Suvi, Ruth dan Evan liburan ke Okinawa! Pagi tadi jam setengah 9 aku udah bangun, takut telat ke bandara. hehe..Kami ke Haneda Tokyo International Airport (羽田東京国際空港)jam 9.30, lalu transfer kereta di stasiun Tokyo dan stasiun Hamamatsucho, lalu dari sana kami naik monorail ke Haneda terminal 1 (terminal 2 untuk pesawat ANA). Rasanya waku-waku banget pas udah di bandara, gak sabar pengen lihat Okinawa. Kami naik JAL 1923 jam 12.40, jadi kami boarding jam 12.25. Ternyata banyak juga yg liburan ke Okinawa. Perjalanan Tokyo-Okinawa kira-kira 2 setengah jam, dan selama di pesawat, aku duduk sama Ruth, terkagum-kagum ngeliat FUJISAN, jelas banget dari udara. Sugooku kirei dayo! Kami ber4 gak berhenti ngebencandain boneka2 Stitch dan 2 boneka anime lainnya yg mereka bawa. Tapi karena kecapekan ketawa, kami tidur deh. hehe..Pramugari2 JAL yg cantik2 itu, emang beneran ramah banget. hehe..Jadi kepengen jadi pramugari.hihi..Trus..untungnya di pesawat bisa dengerin audio, single Gackt, Rip slyme, dan Yuki menemaniku selama perjalanan tadi. Hmm..indahnya laut dari udara. Deg-degannya lagi pas mau mendarat di Okinawa,Naha International Airport (那覇国際空港).Pesawat kami landing jam 15.09.wuaa...Airportnya pas tepi laut! Bagus banget! Trus ada pangkalan ARMY juga. Kami seneng banget bisa sampai dengan selamat. alhamdulillah..Matahari teraang banget..dan emang suhunya sampai 25 derajat lho! Wuaa..tambah senang.Kami turun dari pesawat, dan ambil koper2 kami. Bandaranya luas banget,indah kayak mall. Kami sempet jalan2 lihat barang2 Okinawa tapi kayaknya kecepetan ya kalo beli hari ini.hehehehe..Terus, jam 16.40 kami dijemput sama orang dari JAL TOURS dan kami menuju hotel naik shuttle bus yg udah disediain. Selama di bis, Ruth nyerahin iPodnya supaya aku bisa dengerin Orange Range ( yay..ini kan kampung halaman mereka!).hehehe..Okinawa indah sekali, malahan pas aku keluar dari bandara, bener2 kerasa Indonesia deh, tata kota Naha (ibukota Okinawa), bangunan2nya, toko2nya, ngerasa bukan di Jepang.haha..memang sih, dulu kan sejarahnya Okinawa bukan Jepang. hmm..Lalu, hampir selama 2 jam perjalan ke hotel kami KISE BEACH PALACE(喜瀬ビーチパレス) yg ada di kota Nago (名護) , kami lihat pemandangan okinawa, dari kotanya sampai lautnya yang indaaaah banget..kami buka jendela bis, dan kerasa banget angin lautnya.udah lama banget ke laut.benar2 indah! Terus, Matahari di Okinawa baru terbenam jam setengah 7 malam lho.hehe..asik deh.. Trus trus..lanjutnya..gak kerasa kami udah sampai di hotel kami. Wow..baguus..pas tepi pantai..dan banyak juga yg nginep. Kami check in, istirahat sebentar di kamar kami di lantai 8, lalu kami turun lagi untuk makan malam. Kami makan malam di restoran hotel tepi pantai. Baguuuuusss banget..Malam ini aku pesan makanan khas Okinawa,Shima tofu chanpuru (島豆腐チャンプルー) dan chanpuru ini memang berasal dari bahasa Indonesia 'campur', dan bener lho..kayak gado-gado tapi gak ada saus kacangnya. enaaaaak banget deh. 3 temenku yg lain pada pesen somen chanpuru(ソーメンチャンプルー)、hirayachi(ひらやーちー) dan steak. Sebelumnya kami dapat makanan pembuka (おとし).yummy semuanya..dan kami makan eskrim deh terakhirnya.hehe..Udah lama ngobrol2, kami ke pantai deh..main-main sebentar, terus balik ke kamar. gak capek..senaaang! besok pagi waktunya kami jalan-jalan ama Takao deh..oyasumi..