Sunday, February 26, 2006

WATASHI TO FUYU :CHURAUMI + PINEAPPLE PARK (HARI KE-2)

Hari kedua di Okinawa. hmm..pagi ini aku bangun jam setengah 8, soalnya Takao bakal nyampe jam 9 lewat. Kami siap2, terus sarapan deh. ada udon, ikan, omisoshiru, roti, salad.dll..kenyang banget...pantainya masih teap indah, meskipun lumayan berangin.hehe..Yap, Takao agak telat datangnya, dan kali ini kami menuju ke Okinawa Churaumi Suizokukan (沖縄美ら海水族館), salah satu akuarium yg besaaaar banget dan punya ikan tutul sebesar paus yg jarang banget ada. Taman pintu utamanya bagus banget deh, bunga2nya indah, apalagi kerangka ikan pausnya yg dibuat dari bunga2 warna-warni. wuaaaa....baguuus..Kami terus jalan ke bawah, dekat tepi laut, lalu masuk ke Akuarium itu, kayak lorong yg banyak kaca2 akuarium dengan ikan2 yg bener2 bagus banget, tapi sayang aku gak apal satu persatu. Soo amazing..semuanya biru, hiu, dan iakn2 lain hidup damai di sana. haha..Kami bisa lihat ikan2 aneh di akca, deket banget, baguuuuus semuanya..Trus, terus jalan..dan masuklah kami ke ruangan luas dengan akuarium yg punya ikan tutul itu. wuii..KIREISUGI DAYOO! Ikan pari yg punya diameter luas itu lucu banget, dia renang sambil nempel2 di kaca. hehe..Trus, ikan tutulnya diikutin ikan2 kecil di belakangnya. sumpah..bagus banget..hehe..Udah gitu, kami juga liat kerangka2 ikan hiu. Semua ikan kayaknya kumpul di sana semua ya.hehe..perjalanan dilanjutkan kembali.kami semept masuk ke toko giftshopnya, lucu2 banget. trus, kami juga liat atraksi lumba2..hehe..kayak di ancol gak sih.hihi..wuaa..penuh bgt yg nonton..hehe..iruka kawaii! fun banget. abis itu, kami muter2 lagi sekitar itu, dan kami melanjutkan jalan2 kami hari ini.
Tempat ke-2 adalah NAGO PINEAPPLE PARK, udah jelas dong dari namanya kalo ini adalah tempat yg banyak nanasnya.emang bener、kami naik car nanas kuning muter2 kebun nanas, hhehe..bagus deh, dari pohon yg masih kecil bgt, trus, jenis2 pohon nanasnya jg. Udara yg hangat dan tropis bgt hari ini membuat perjalanan kami sangat menyenangkan. kami makan siang di tempat ini juga, dan aku pesan tako raisu dengan dessert nanas.hahaha..abis itu, kami beli eskrim nanas, enak lho...hehe...kemudian masuk ke wine nanas, tapi aku gak minum.hehe..trus, makan nanas sepuasnya, lalu beli oleh2 kue2 dari nanas.hahhaa..nanas melulu ya..hehehe..hari ini temanya nanas dan ikan ya? hehe..senangnya di sini, tropis banget, gak perlu jaket2 tebal lagi.hehe.. Kami menikmati hari ini semuanya, Jam 6 sore kami kembali ke hotel, sepanjang perjalanan, semuanya laut.. indah sekali..Sambil dengerin radio Okinawa di mobil, pemandangannya jadi sangat2 indah...Udah sampai hotel, kami main2 di pantai, dan Takao kembali pulang ke rumahnya yg jaraknya 80 km dari tempat kami menginap.wuaa..otsukaresama deshita..Terima kasih banyak mas Takao..