Wednesday, August 09, 2006

WATASHI TO NATSU : HIROSHIMA TRIP 1-- MIYAJIMA

Libur tlah tiba! hore!hore!Pagi ini hari sabtu 5 Agustus 2006 jam 9 pagi,aku dan sahabatku Yuki Hashimoto sampai di Hiroshima!Waah,puanaaas!!tapi itu gak bikin patah semangat buat jalan dong. Tujuan pertama kami dari stasiun Hiroshima adalah Miyajima, naik trem ke sebuah pulau yg menjadi salah satu pemandangan terindah di Jepang yg juga menjadi world heritage. Di pulau ini banyak banget rusa berkeliaran (aku baru tau klo rusa ternyata bisa makan kertas,lho..hehe),dan ada satu Itsukushima Jinja (jadi tempat syuting Taiga Dorama -film sejarah- NHK) dan O-Torii Gate berwarna merah yg sebenernya sedikit terendam di laut, tapi karena kemarin lagi surut,jadi kami bisa main2 pas di bawah gatenya.pemandangan lautnya keren bgt. Pulau ini ternyata punya banyak bgt tempat belanja,dan fasilitas2 lainnya buat para turis.asik bgt!!Malah kami masuk ke arcade yg dinamain Miyajima Omotesando Shopping Arcade (walah..Omotesando bukan cuma di Harajuku aja ternyata).Keren bgt,sepanjang jalan banyak barang2 khas Miyajima, salah satunya `sendok nasi`,lho.kaget juga pas liat sendok nasi yg panjangnya 7 m.wuiii...Kami masuk ke beberapa toko kayak Poem House,Fujiya (oleh2 makanan khas Hiroshima), Sanrio-ya,dll.Siang ini kami coba makan Kaki, satu jenis oyster yg dipanggang jadi Kaki-meshi(nasi) ama Kaki-udon(mie).yummy..enaak!!abis makan2,ngobrol2,lanjut jalan2nya..muter2 pulau Miyajima yg panas bgt lumayan bikin pegel,tapi tetep nyenengin!!dari siang ampe sore di Miyajima,kami balik ke kota Hiroshima. Di kota ini masih banyak bgt trem dari jaman dulu, telepon umum jg kayaknya telepon umum jaman dulu.kerasa deh jaman baheulanya.Pulang dari Miyajima,kembali ke stasiun Hiroshima,cabut deh kami ke rumah salah satu sahabat Yuki yg udah tinggal lama di Hiroshima, Mari Okumura. Pas nyampe di mansionnya,wah,ternyata orangnya rame bgt!Mari-chan yg punya adik Madoka-chan bener2 kontras bgt deh berdua.Mari-chan yg doyan bgt ngomong,punya adik yg pintar,rajin,nuruuut bgt.hehe..lucu deh.Kami masak makan malam sama2.ngobrol2 bnyk,dan menginap di sana semalam. terima kasih bnyk yaaa...Malamnya kami para wanita nonton kartun anak2,Panda co Panda.heheheee...Yuki chan,kyou ha otsukaresama. Mari-chan,kore kara yoroshikune..