Wednesday, February 01, 2006

WATASHI TO FUYU : NIHON, NIPPON, JEPANG, JAPAN..



Pagi hari yang dingin di sebuah negara bernama Jepang. Aduh..kok jadi agak puitis gini siih..hmm...hehe..sebenarnya pengen cerita aja apa aja yang bisa kutemui di sini, setiap hari, di stasiun, di kampus, di mana-mana...gini nih ceritanya..
* kalo naek eskalator, harus berdiri di sisi kiri, jadinya sisi kanan kosong khusus buat orang2 yang mau lewat atau yang lagi keburu-buru. bener juga sih kalo dipikir..kalo berdiri di sisi kanan, dikira orang Osaka..hehe..
* jangan pernah nyebrang pas lampu merah kecuali kalo mau diklakson kenceng banget ato diteriakin "AKA DAYO!" (MERAH, TAU!)
* Abis makan di mana aja, meskipun di Mcd, selalu beresin sendiri, pelayan gak akan beresin bekas makanan kita. ok!
* Kalo belanja di supermarket, orang kasir gak akan masukin barang2 kita ke kantong plastik, jadinya kita sendiri yang masukin, ada meja sendiri untuk itu. asik juga...
* Di kantin, ada kartu request kalo kita mau minta menu sesuatu..tapi jangan yang aneh ya..hehe..
* Foto kopi sendiri, ngontrol mesinnya sendiri, gak ada namanya orang yang foto kopiin punya kita.
* Supir bis, masinis, semuanya berdandan sangat rapi, setelan jas dan topi itu udah wajib. keren lho!
* Kalo jadwal kereta datang jam 10.03, kereta akan datang PAS jam 10.03 dan pintu kebuka PAS di depan kita kalo kita berdiri di garis yang udah ditentuin (salut deh..)
* Satu hal yang ampe sekarang aku masih bingung, gimana ya caranya buang batere? Sampah gak bisa sembarangan dicampur..hiks..
* Orang buta di sini ke mana2 pergi sendiri lho. Hebat ya..
* Jangan telpon pake hp pas di kereta, hp harus selalu MANNER MODE. OK!
* Gak haram di sini para cowok pakai baju pink dan celana ungu.. mereka juga hobi ngaca, pake jepit rambut, dan ber-lipgloss setiap saat...
Hmm....apa lagi ya..nanti kalo udah inget lagi..kutulis lagi deeh....

Labels: