Saturday, March 17, 2007

DAY 7 : SAYONARA PARTY (OTSUKARESAMASAMA!!)





Senin,12 Maret 2007 adalah hari peresmian gedung sekolah SD Muhammadiyah yg dibangun dengan dana bantuan dari Universitas Ritsumeikan. Sebenernya aku sama Mirna jadi penerima tamu, tapi tiba2 diriku diminta oleh Fujiyama sensei jd penerjemah bapak kepala Universitas Ritsumeikan dengan staf2 gubernur,kapolres,dan staf2 "penting" lainnya.Weew..deg-degaaaan..Senangnya,dikasih kartu nama sama Kimura sensei dari Ritsumeikan yg bilang klo aku mau belajar S2 di Ritsumeikan daigaku di Kyoto,tolong kabarin ya.ehehhe..senangnyaaa.Tapi entahlah, dipikirkan dulu.Terus,abis acara peresmian,kami keliling kampus UGM, dan diakhiri dgn acara perpisahan di restoran Pring Sewu. Teman2 dari Ritsumeikan udah jadi sahabat2 baik kami. Ikut di program ini, aku jadi banyak belajar peduli sesama. Aku ngerasain dunia yang mungkin jarang bgt aku sentuh.Dunia yg serba kekurangan sekaligus dunia yang ngajarin kita banyak hal.Belajar memberi, belajar mencintai anak-anak, belajar sesuatu yang gak pernah ada di buku pelajaran. Ini adalah pengalaman pertamaku mengenal NGO, mengajar anak2, ngadepin guru2 SD dan warga setempat.Semuanya benar2 menyenangkan.Benar2 pengalaman yang berharga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home