Tuesday, February 28, 2006

WATASHI TO FUYU : TANOSHIKATTAYO OKINAWA (HARI KE-4)

Yaaah....cepet banget sih di sini, padahal kan masih pengen menghangatkan diri. tapi hari ini 25 februari 2006, hujan turun di Okinawa. Kami jam 9 udah harus check-out soalnya bis JAL datang jam 9.25 untuk nganterin kami ke DUTY FREE SHOP GALLERIA OKINAWA, yg ada di Naha, ibukota Okinawa. Kami sengaja ke sana dulu soalnya pesawat kami malam nanti jam 8. 50, hehe..lama banget ya nunggunya. Selama di bis, aku masih tetep betah dengerin albumnya OR, hehe..hampir 1 setengah jam, kami sampai di DFS Galleria. mas Takao bakal nyusul kami dan nganterin buat jalan2 lagi di KOKUSAI DOORI, Kayak daerah Kuta yg banyak toko2 lucu, bedanya gak ada pantai aja.hehe.. Di Galleria, kami gak beli apa-apa, soalnya mahal2 amat, hehe..tapi tempatnya cozy banget, dan barang2nya emang bagus2, lucu2 dan kebanyakan sih yg bentuk2 simbol Okinawa, yaitu singa SHI--SA-- yg mana selalu berdua, singa jantan mulutnya terbuka sedangkan yg betina mulutnya menutup. yup, itu khasnya.Jam 11 lewat mas Takao datang dan kami langsung meluncur ke Kokusai Doori. di Okinawa, yg ada keretanya cuma monorail, dan kami sempet nyobain itu.hehe..menyenangkan juga ngeliat Okinawa dari atas. Indonesia banget deh..Trus, sampailah kami di Kokusai Doori, tempat belanja yg populer di sini dan di guide book.hhahaa...Toko2nya berjejer banyak dengan barang2 khas Okinawa yg lucu2, hujan gak menghalangi kami jalan hampir 1 km, hehe..seneng sih jalan2 di sini. Kami juga masuk ke HEIWA DOORI, kanan kiri semuanya tempat belanja yg lumayan murah. Aku beli satu tas motif Okinawa yg warna-warni, dan oiya aku lupa kalo waktu itu aku beli kenang2an satu alat musik SANSHIN mini. Di Kokusai Doori ini juga kami makan siang, dan aku nyobain OKINAWA YAKISOBA. hehe...mie lagi..mie lagi..abis enak sih..tapi aku ama Ruth kayaknya tergila2 ama masakan Chanpuru.ehehhehe...Sampai sore kami di sini, gak lupa juga kami purikura, foto stiker buat kenang2an di Okinawa.hehe..jadinya malah pink semua backgroundnya.hihihi...Setelah dari Kokusai Doori, kami muter2 kota naik mobil, bagus lho kotanya, jembatan panjangnya juga bagus. Beda banget sih ama Tokyo, tapi di sini sangat menyenangkan. Takao juga nganterin liat Okinawa Daigaku dari luar, pokoknya ampe ke mana2 deh, sebelum kami ke bandara. Liburan di Okinawa jadi pengalaman yg indah, di mana kami ngeliat Jepang yg asli beda, di mana orang2 Honshu lagi pake jaket tebel2, dan di sini pada pake celana pendek. Bersyukur banget bisa dikasih kesempatan jalan2 ke sini, semuanya indah, semuanya asik. Aku jadi sedikit belajar beberapa bahasa Okinawa g sama seklai bukan standar jepang umumnya,hehe..Jam 7 kami sudah sampai bandara, dan kami check-in sendiri (self service), dan Takao nungguin ampe jam 8 kurang. Aku dan yg lain gak mau pulang, di sini hangat, enak, tropis, tapi kami udah harus boarding. JTA 058 akan ngantar kami kembali ke Tokyo. Sekali lagi terima kasih banyak mas Takao . . Di pesawat, aku tetep dengerin OR sambil inget kemarin bapak tua main Sanshin dan bernyanyi...HARU AKI FUYU NATSU..MIDORI NO TOKORO..OKINAWA..