Thursday, September 17, 2009

PARENTS MAGIC WORDS

Kenapaa baru sekarang nonton Awake?? Ternyata ceritanya sungguh sungguh ajaib dan memiliki pesan khusus untuk anak-anak seusiaku yang kadang suka bilang, "my parents never want to see me happy with somebody!". Rasanya pikiran itu runtuh seketika setelah nonton film ini tadi malam di (lagi-lagi) Star Movies. Terlepas dari ratingnya Yahoo or Rotten Tomatoes, aku sangat suka dengan nice message yang disampaikan di film ini. Atau jangan-jangan aku saja yang merasa seperti ini. hehe.. Apa yang diceritakan Awake ini sebenarnya seperti kisah cinta antara Jessica Alba dan Hayden yang sedang dimabuk asmara. Sampai-sampai Hayden meninggalkan ibunya sendiri demi sang wanita. Merekapun menikah dengan dihadiri oleh salah satu sahabatnya sendiri sebagai saksi. Cerita terus berlanjut sampai pada saat Hayden melakukan operasi pencangkokan jantung. Sang ibu dengan setia menunggu putra satu-satunya di rumah sakit, dan dia sangat berusaha untuk tidak berbicara dengan menantunya, yang juga ikut menunggu. Aku sempat berpikir kenapa si ibu kelihatannya benci sekali dengan menantunya dari awal sebelum anaknya menikah. Tak ada satupun alasan mengapa ibu itu tidak bisa menerima sang menantu. Ternyata ending film ini mengungkap semuanya. Firasat si ibu terhadap menantunya sangatlah benar!!!!! Sangat-sangat terbukti!!! Aku yakin pasti si Hayden akan menyesal seumur hidupnya karena dia telah meninggalkan ibunya (walaupun cerita penyesalan ini tidak ditampilkan seutuhnya). Pesan yang bisa aku tangkap adalah.. kadang kita merasa bahwa "apabila aku bahagia, maka orang tua akan ikut bahagia". Well, Sekarang aku berpikir sebaliknya. Mungkin orang tua sering kali berkata sesuatu yang menentang kita, apalagi kalau sudah menyangkut calon pasangan kita. Sementara kita menuntut, " apa alasannya?? kenapa alasan gak bolehnya hanya itu saja? gak masuk akal..blablabla.." Sebenarnya sebagai anak, ada kalanya kita tidak mengerti firasat orang tua, merekapun tidak bisa menjelaskannya. Tetapi aku yakin, kata-kata orang tua akan terbukti di suatu hari nanti, seperti yang ada di film Awake ini. Seberapapun beratnya kita menerima pendapat mereka, percayalah bahwa kadang merekalah yang lebih tahu kebahagiaan kita.. that's why I call it "parents magic words"..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home