Monday, March 18, 2013

HONEYMOON IN PRAGUE - Day 1

Prague tram..love it!

Taofik arrived in Prague

Goulash soup

Palladium

Bajaj modern kali ya. hehe..

Powder Castle

On the way to the Old Town Square

Prague people

Souvenir shops

Talented street musicians

Our Lady Before Tyn

Old Town Hall

This cute ride is everywhere!

Old Town Square!

Astronomical Clock

On the way to the Charles Bridge

Cross the street to the Charles Bridge

Charles Bridge!

Beautiful Prague Castle view from Charles Bridge

Vltava River

Tourists on Charles Bridge

Us

It's so nice spending time here on Charles Bridge

One of Prague views

Musicians

Spaghetti Pomodoro

Tyn Church at night

Delicious Trdelnik!

Trdelnik

     Good morning everyone!!!! Waktu sudah menunjukkan pukul 6 pagi dan tepat jam 6 pagi sesuai schedule, kami berdua tiba di terminal/stasiun Florence, Praha!! Woohooooo! Alhamdulillah perjalanan dari Paris menuju Praha melewati Jerman lancar dan selamat. Sebenarnya aku di bis sudah bangun dari jam 5.30, and I couldn’t sleep coz I was so excited to see the beautiful Prague. Turun dari bis, matahari masih belum terbit, dan kami berdua benar-benar bingung harus ngapain dulu di stasiun Florence, sementara kami belum punya mata uang CZK. L Masuk ke stasiunnya, kata si ibu-ibu penjaga tiket, tiket kereta hanya bisa dibeli dengan CZK, bukan Euro. OMG. Trus tanya lagi ke konbini, katanya money changer belum buka. OMG, mana aku pengen ke toilet pula. Hiksssss… Daaaan Alhamdulillah, kami menemukan McD 24 hours di stasiun Florence di pinggir jalan. Hatiku senaaaang akhirnya kami berdua bisa menunggu matahari terbit di McD. Kami pesan breakfast sekalian ke toilet dan untungnya McD menerima Euro dengan kasih kembalian CZK. Yesss! Hmm.. btw toiletnya bayar 5 CZK boooo.
     Hampir 3 jam kami di McD menunggu saat matahari terbit sambil whatsapp-an sama temen-temen (pake wifi gratis) dan internetan, we finally see the Prague city in the morning! It was sooo quiet, so pretty, people were walking by, so calm, dan auranya bedaaaa banget sama Paris. Eropa timur banget deh. Then kami teringat bahwa hotel biasanya check-in jam 2 siang, and it was still 9 am. L Hahaha, masih lama banget ya. Dan kami berdua stayed longer di McD sampe jam 10an. Kami berdua buka peta menuju hotel kami, Ibis Prague Old Town, dan ternyata saudara-saudara, hotelnya cuma 600m dari McD. Wow! Kami nekat ke hotel untuk drop barang walaupun benar-benar kepagian. Karena dekat sekali, kami jalan kaki, and it was really coooold outside. Sekitar 10 menit kemudian, kami masuk ke hotel, dan dengan polosnya sambil menyerahkan booking-an agoda aku bilang, “good morning, I know it’s too early to check in, but can we just drop our luggages here until the check-in time?”, dan si mbak resepsionis yang lagi ngecek booking-anku bilang sambil tersenyum, “Your room is ready now mam, you can check- in now without extra fees”. OMG, baru jam 10 boo udah bisa check-in. She was sooo nice! I love this hotel and I love Prague already! Hahahaha..
     Sebelum berangkat ke Eropa, aku baca kalau di sebelah hotel kami ada shopping mall baru bernama Palladium, so after we checked-in and dropped our bags in our room, we walked a few steps to Palladium. Daaaaaan, suami langsung pengen belanja. Hahaha.. Mallnya modern banget, keren banyak butik kayak H&M dan kami menemukan toko baju C&A yang sumpah gede banget dan 2 lantai pula. Jadilah kami beli baju untuk oleh-oleh dan kami sendiri. Sekitar 1 jam-an di C&A, kami lalu explore Palladium, dan kami menemukan satu hal unik, yaitu cara penomoran setiap lantainya. Lantai lobby disebut lantai 0, dan di bawahnya ada lantai -1 dan -2. Hehehe..
     Oh well, for the rest of the stories, please let the pictures explain to you. Prague is a very truly stunning place. So romantic.. Cantiiiiiiiiiiiiiiik banget!!! Enjoy the photos, guys!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home