Saturday, April 17, 2010

THIS WEEK MOVIES

Woohooo!! You won't be sorry you went to see this movie. Sebelum memutuskan menonton, aku lagi-lagi agak ragu untuk membaca semua review yang ada, tapi mostly para kritikus di luar sana mengatakan bahwa ini adalah film yang menarik untuk ditonton. Ok, ditambah lagi aktor-aktor yang berumur kayak Gary Oldman yang main. I thought it would be seriously boring, but I was totally wrong! Warna coklat yang mendominasi film sangatlah indah, tidak ada warna mencolok mata karena penceritaan memang menggambarkan pasca perang nuklir yang meluluhlantahkan Amerika. Akting sudah tidak diragukan lagi, terlebih untuk sang Ibu buta (Jennifer Beals) . The actors were brilliant. Lalu aksi brutal yang dilakukan oleh Eli dengan sekelompok bastards diperlihatkan dengan siluet hitam with fast kick actions, that was cool! Bagian-bagian akhir cerita memberikan beberapa pesan moral, tentunya bagi orang yang congkak dan merasa dirinya paling hebat, in the end he will be more definitely a loser than other freaks. You gotta watch this!
Steven Spielberg serius jadi executive producer film ini? Woow..kaget banget pas liat credit titlenya. Hehehe.. Aku suka saat awal-awal cerita di mana keluarga Salmon masih happy dengan ketiga anaknya. Setelah anak tertuanya meninggal dan si anak itu melihat dunia real keluarganya dari dunia in between-nya, cerita mulai berjalan sangat biasa. Rachel Weisz tumben tidak begitu mengeluarkan sisi akting dan mimik yang bagus di film ini. Dia terlihat datar dan she looked crying as the director said. Well, but it was pretty nice to watch. Jalan cerita sih gak aneh-aneh banget kayak Eternal Sunshine (korelasinya apaaaa??), tapi terlalu biasa dan si murderernya mati begitu saja. Sigh..

Cerita mengenai Ghost Writer (Penulis biografi) kayaknya baru pertama kali aku tonton deh. Ewan McGregor adalah seorang Ghost Writer mantan Perdana Menteri Inggris, Adam Lang (Pierce Brosnan). Sebenarnya ia adalah penulis pengganti ghost writer sebelumnya yang tewas tenggelam di laut setelah ia menulis biografi yang sama. Untuk sementara, ia tinggal bersama di rumah pulau milik ex-PM tersebut untuk lebih memahami kehidupan si clientnya sampai script bukunya selesai (I like the way they interviewed personally). Kenyataannya, ia menemui semakin banyak kejanggalan mengenai hidup Adam Lang. Dia membaca manuscript milik writer sebelumnya dan kunci dari semua kejanggalan itu ada di "awal dari setiap awal". How will he reveal what he has found? It was a good movie. I love the silent ending.


Mengkritik film ini sepertinya akan menghancurkan kerja keras Shah Rukh Khan yang telah berakting sangat bagus sebagai orang yang agak retarded. Oh Kajol, you are such a drama queen. Aku tidak tahu apakah itu memang yang disebut good acting or what. Be more natural would be better for us to watch (but you're good at crying scene). Menurutku film ini bagus hanya untuk Shah Rukh Khan, bukan dari jalan cerita yang terlalu didramatisir seperti film-film yang desire to have a happy ending with the applauses from the audiences. Cukup sudah memperlihatkan perjuangan seseorang demi cinta. End.


"People had more than they needed. We had no idea what was precious and what wasn't."
Book of Eli, 2010.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home