Thursday, March 09, 2006

WATASHI TO HARU : KAFUNSHOO-POLLINOSIS



Kalo ditanya Jepang lagi ribut apa..ini dia jawabannya..POLLINOSIS. Serbuk sari yg menyebar bener2 ngeganggu banget orang2 di sini, banyak yg udah kena, dan mereka jadi bersin-bersin, mata gatal, tenggorokan gatal,dll. Serbuk sari yg kehirup lewat hidung ataupun mulut itu bikin perut jadi kayak alergi, jadiya pencernaan jadi kurang baik, nafsu makan juga berkurang. kalo udah gitu, orang yg kena jadi cepet capek,cepet marah, apa-apa jadi males.Nah lho..gimana dong kerjaannya? jadi gak selesai2 kalo gitu. Bahaya tuh. Tumbuhan penyebab penyakit ini sebenarnya ada 40 jenis di Jepang sendiri, dan kebanyakan adalah jenis Anemophilous Flower (風媒花), dan serbuk sari paling banyak tersebar oleh angin pas bunga-bunga pada mau mekar alias musim semi ini. Tapi, jangan khawatir sih kalo bunga2 buat dekorasi rumah atau yg di taman itu gak bahaya, soalnya termasuk Entophilous Flower atau Insected-pollinated (虫媒花), jadinya serbuk sarinya dibawa serangga, bukan angin. otomatis jumlah serbuk sarinya jadi dikit banget. Akhir-akhir ini banyak banget orang yg udah pake masker buat cegah serbuk sari itu. Aku perlu juga kali ya..Gak enak dong kalo pas belajar tapi jadinya pengen tidur mulu.hehe..

Labels:

5 Comments:

Blogger dong dong23 said...

coach outlet online
michael kors outlet clearance
louis vuitton outlet
michael kors outlet online
louboutin pas cher
cheap jordan shoes
jordan retro 3
oakley sunglasses
coach outlet
nike uk
nike running shoes
air max 90
nike free run 2
air jordan pas cher
burberry outlet
coach outlet store online
oakley vault
rolex watches outlet
cheap oakley sunglasses
abercrombie & fitch
toms outlet
louis vuitton outlet
lebron james shoes
lebron james shoes
beats headphones
tory burch flats
adidas originals shoes
burberry outlet online
kate spade
jordan 11s
louis vuitton handbags
adidas yeezy
toms shoes
kobe shoes 11
louis vuitton outlet
kate spade handbags
lebron james shoes 12
michael kors handbags
pandora jewelry
nike trainers
20166.25wengdongdong

8:39 AM  
Blogger Zheng junxai5 said...


zhengjx20160725
louis vuitton purses
jordan 6s
burberry outlet
jordan retro 4
michael kors outlet
kobe 8
coach factory outlet
ghd flat iron
jordan 3s
louis vuitton purses
adidas running shoes
michael kors outlet clearance
christian louboutin shoes
coach outlet
ray bans
louis vuitton outlet
rolex watches
concord 11
asics running shoes
louis vuitton bags
lebron 12
vans outlet
christian louboutin sale
jordan shoes
ladies cartier watches
christian louboutin wedges
coach factory outlet online
polo shirts
tiffany and co
adidas uk
coach outlet store online clearances
christian louboutin outlet
ralph lauren sale
adidas nmd
christian louboutin sale
coach factory outlet
adidas yeezy
kobe 10
hermes outlet
louis vuitton handbags

10:33 AM  
Blogger Yaro Gabriel said...

www0614

canada goose outlet
yeezy boost
adidas uk
mizuno running shoes
oakley sunglasses
le coq sportif shoes
grizzlies jerseys
kevin durant shoes
mbt shoes
oakley sunglasses

10:35 AM  
Blogger Pansys Silvaz said...

qzz0713
ugg boots clearance
tory burch outlet
michael kors outlet
coach outlet
camel shoes
ugg boots
pandora charms
air max 95
coach factory outlet
harden shoes

2:57 PM  
Blogger studien studien said...

0901jejecoach factory outlet online
coach factory outlet
coach outlet
coach outlet
coach outlet
coach outlet online
coach outlet store
coach handbags
coach factory outlet
coach factory outlet
coach outlet
coach outlet

8:37 AM  

Post a Comment

<< Home