Sunday, October 25, 2009

MORE MORE MORE..

Resolusi yang aku bikin memang bukan dibuat pada saat akhir tahun, tapi pada saat ulang tahun, karena saat itulah umurku berkurang 1 tahun. Aku ingin lebih sehat, lebih pintar, dan lebih sayang sama semua orang yang kusayang sebelum umurku berkurang lagi Oktober tahun depan. Inilah yang aku ingin lakukan lebih daripada tahun-tahun sebelumnya (don't tell me it's too late..hehe..) :
1. Eat more healthy food
Aku sudah cukup bersenang-senang dengan segala jenis makanan barat yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi, ditambah dengan soda yang akan membuatku penuh dengan timbunan daging-daging gak jelas, yang mana hasilnya akan terasa belasan tahun lagi di saat aku tua. No way!! I don't wanna be that way!! Mengutip salah satu buku milik rekanku yang baru aku baca kemarin, it said that : 85% nabati, 15% hewani untuk membuat badan sehat. Great! Sehat!! Aku sekarang sedang mengurangi daging, dan mencari protein dari makanan lainnya. Sayuran dan buah-buahan akan aku makan lebih banyak dari sebelumnya. Aku ingin sehat dan tidak gemuk seperti babi. Pola makan teratur juga sedang aku terapkan, dan mengurangi cemilan-cemilan di saat sore dan malam hari. Sarapan tetap penting!
2. Read more books
Ok, mungkin sampai saat ini aku selalu bilang, "Google is my book." Tapi aku selalu minta mbah google untuk mencari lagu yang aku suka dengan URL free downloadnya, atau cari jadwal film dengan review filmnya. (Still doing that though..). Aku ingin mengurangi "mengetik", tapi "memegang dan membaca" buku, dan aku masih mencari buku yang bisa menarit minatku untuk meluangkan waktu untuk membacanya, selain koran dan "buku" langgananku tiap bulan itu. hehe.. Sebenarnya, bukannya aku tidak mau membaca buku, tetapi aku tipe "online" yang bisa membaca banyak sekali informasi over the internet. Pandanganku tak bisa lepas dari screen notebookku, sehingga terkesan lebih banyak menggunakan waktu untuk the web world than books. Try to read more books than ever!
3. Be more mature
Beberapa orang mengatakan bahwa anak tunggal banyak memiliki sifat-sifat egois dan keras kepala karena dia selalu hidup sendiri dengan banyak kasih sayang yang diterima dari orang tuanya. Well, anak tunggal dan anak lainnya paling kesal kalau disuruh menunggu. Mungkin itu yang sering membuatku emosi. hehe.. Tak ada tips khusus untuk menghadapi anak tunggal, kecuali sabar. hehehehe.. Tentu saja aku sekarang sedang berusaha untuk lebih tidak emosional.
4. Save more money
Teringat kata-kata National Geographic, "Let's Get Lost". Yeap, i wanna get lost in any countries in this beautiful world! Aku ingin banyak menabung untuk bisa berkeliling ke beberapa negara yang ingin aku kunjungi. I wanna see all of the pages of this world! I've seen beautiful Japan and its cities, dan itu membuatku penasaran untuk bisa lebih melihat lagi belahan dunia lainnya. Mungkin banyak yang bilang bahwa berkeliling dunia itu hanya menghabiskan uang. Keliling dunia bukan hanya foto-foto lalu diupload di Facebook berharap bahwa semua teman kita akan melihatnya. Nope! Melihat dunia sama dengan merasakan bagaimana menjadi citizen of the world. Aku ingin mencoba makanan yang belum pernah aku rasakan, aku ingin mencoba menghirup udara dan merasakan angin dingin di suatu negara di luar sana. Aku ingin melihat keindahan dunia yang diciptakan oleh Tuhanku, dan pengalaman itu akan menjadi sesuatu yang tak ternilai harganya. Dengan melihat semua keindahan itu, kita akan lebih bisa merasakan betapa besarnya kekuasaan Yang Maha Esa.
"To accomplish great things, we must dream as well as act.."
(Anatole France)

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wonderful, my girl ;)
(f)

12:06 AM  
Blogger laila said...

Thank you darling.. You've inspired me a lot.

11:55 AM  
Anonymous monkeyfeet said...

agreed, good luck :D

12:16 PM  
Blogger laila said...

My dearest monkeyfeet, yes, i should try to workout as well. Thank you babe..

1:20 PM  

Post a Comment

<< Home