Saturday, July 16, 2011

JALAN-JALAN DI MANILA (1st DAY)

Buildings in Makati

Makati Avenue

Philippines flag in Makati
 
Walking to the Greenbelt in Makati


Sidewalk in Makati
 

Greenbelt Shopping Center
  

Open-air and spacious Greenbelt
  

In front of Ayala Museum


Ayala Museum's front side



A very green Greenbelt
 

Starbucks at Greenbelt


From Greenbelt to The Landmark


Makati, Manila


Greenbelt Lobby

With John Khalid at Gery's Grill, Glorietta

Crab Rice, Squid Grilled and Beef kare-kare

Mabuhaaaaaaaay! I am back for blogging again and here is my story in Phillippines. Rencana ke Manila memang sudah kudamba-dambakan sejak 2 bulan lalu, dan alhamdulillah kesampaian juga. Ditambah dengan frekuensi YM-an sama si John yang tambah bikin kepengen. Well, penerbangan seperti biasa naik Jetstar, transit di Changi Singapore dan tidur di T1 sampai jam 5 pagi. At 6.30 berangkatlah ke Manila. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam, dan waktu sudah menunjukkan pukul 09.55 waktu Manila saat landed di Ninoy Aquino International Airport. Hari itu cuacanya sangat panas tetapi tidak mengurangi semangat untuk menikmati hari pertama di Manila. Hotelku ada di Makati Avenue, main street in the town, bernama St.Giles Hotel. Hotelnya masih sekitar 1 tahunan, dan masih baru, lobinya juga baguuus dan bersih. Naik taksi dari NAIA sekitar 25 menit karena macet di sana sini. Ternyata lokasi hotel sangat menyenangkan karena sangat ramai dan surrounded by 24 hours restaurants, dan gak jauh dari pusat perbelanjaan.
Sesampainya di hotel, langsung ngedrop barang dan jalan kaki ke Greenbelt, foto-foto di sidewalk Makati, di depan Ayala Museum, enjoyed the Manila city views. Greenbelt ternyata benar-benar green! Can you imagine the green trees inside the mall? Benar-benar menyenangkan. Greenbelt gede banget, ada Greenbelt 1-5 ditambah lagi jembatan menuju The Landmark yang juga bisa nembus ke Glorietta. Hahaha.. Tiga mall besar ini adalah kepunyaan Ayala, seorang konglomerat yang juga developer bangunan-bangunan komersil dan perkantoran. Pas nyampe Greenbelt, langsung deh beli peta Metro Manila biar gak kesasar. Lalu di Greenbelt 3, aku nonton Green Lantern yang sayangnya tidak tayang di Indonesia. Harga tiket bioskop adalah PHP 300 (IDR 60.000) per orang dan asik juga bisa nonton di siang bolong dengan santai. hehe.. Filmnya gak ada subtitle dan picked seat seperti biasa. It was fun! Setelah itu, entah kenapa ingin makan shabu-shabu lalu ngacir ke Landmark sambil nungguin si John pulang kerja. Kebetulan dia juga kantornya di Makati.
Weeeelllll, here is John! It's been 2 years semenjak kita ketemu di Jepang 2009 lalu. Hahaha..Dia tetap sama, sangat-sangat ramah dan friendly. Dia ngajak nyobain makan resto asli Philippines di Glorietta, namanya Gery's Grill. Restonya rame banget ternyata sodara-sodara, dan dari crab rice sampai grilled squid, they tasted amazing. Ke mana ya cerita orang-orang yang bilang kalau makanan Phillipines kurang bumbu? I don't think sooo.. Pada saat dinner, aku cerita planning selama 4 hari di Manila and he helped a lot. Katanya dia bersedia untuk nganterin setelah pulang kerja, dan seharian saat hari Sabtu. hehe.. how nice. Kita juga tukeran kata-kata yang surprisingly sama dengan bahasa Indonesia. (^0^) Nenek moyangnya sama ya booooo.. hehe.. lalu dia nganterin deeeeeh sampe depan hotel. See you tomorrow, John!! What a great first day!

Labels:

7 Comments:

Blogger Anya Paramita said...

mbak, aku tahu blognya dari googling ttg jalan-jalan di Manila. trus baca-baca ternyata udah melanglangbuana ya, hehe. rencananya aku pengen ke HCMC akhir tahun ini. kalo misalnya aku tanya-tanya boleh ya mbak.

nice blog btw. bikin iriii :')

10:41 AM  
Blogger laila said...

Hellooowwww.. thank you for coming. Boleeeh, tanya apapun free kok. hehehehe..

9:20 PM  
Anonymous Rezki said...

Hai, nice post.
Saya minggu depan ke Manila.
Adakah rekomendasi hostel atau hotel yg tempatnya strategis dan murah? Kalau tempat kamu menginap itu budget berapa semalam?
Hehe. Thank you banget!

9:52 AM  
Blogger laila said...

Hi Rezki,

Thanks for stopping by. Hotel atau hostel bisa dicek di www.agoda.com. Cari di area Makati. Hotelku itu sekitar IDR 480rb/night. Have fun in Manilaa!

1:09 PM  
Blogger laila said...

Hi Rezki,

Thanks for stopping by. Hotel atau hostel bisa dicek di www.agoda.com. Cari di area Makati. Hotelku itu sekitar IDR 480rb/night. Have fun in Manilaa!

1:11 PM  
Blogger Unknown said...

ralph lauren polo
michael kors outlet online
abercrombie
hollister clothing
coach factory outlet
nike roshe run
louis vuitton handbags
nike trainers
ralph lauren sale
cheap jordans
coach outlet store online clearances
coach factory outlet
michael kors outlet
coach outlet online
longchamp outlet
christian louboutin outlet
lebron james shoes 13
ralph lauren outlet
coach factory outlet
louis vuitton outlet
ray ban sunglasses
cheap jerseys
designer handbags
adidas superstar
michael kors outlet clearance
jordan 4 toro
instyler curling iron
louis vuitton outlet
kate spade outlet
michael kors outlet
coach outlet online
christian louboutin outlet
toms shoes
replica watches
michael kors purses
jordan 4
coach outlet
christian louboutin flats
kate spade handbags
20166.25wengdongdong

8:42 AM  
Blogger ARE said...

0818jejeMais la quête asics gel kinsei 6 rose de trouver cette robe peut sembler assez décourageante; que ce soit en essayant baskets nike air max plus tn de rassembler des dessins pour une robe sur asics gel kayano blanche homme mesure, ou d'avoir l'embarras du choix lors du choix d'une air jordan future basketzone collection. Du bois aux fers en passant par les basket nike air max 90 pas cher wedges, la VR Pro Sequence offre des améliorations cruciales chaussures nike a talons haut par rapport à l'équipement de golf de golf de l'année chaussures nike aire max 2016 dernière, ainsi que de nombreuses motivations à propos de baskets nike air jordan femme Nike en 2011. À 130 mètres d'altitude, Montmarte nike air huarache homme blanc est la plus haute colline et le point culminant de la célèbre chaussure nike femme presto fly ville.

10:46 AM  

Post a Comment

<< Home