Sunday, February 27, 2011

VIETNAM GETAWAY 2011 -Episode 3-

Green view of HCMC in the morning

Love the big trees

Motorcycles everywheeereee..

Be safe, guys

Breakfast at Gloria Jeans

Green sidewalk. Wish could have it here..

Reunification Palace

Two bombs were here

Beautiful

Noon at Reunification Palace

Meeting room for the president

Foto di pinggir jalan

Di depan balai kota

Trying to work out in the park

The models

Bunga dari janur

Horeeee.. Senin pagi sarapan di Gloria Jeans, setelah melalui pepohonan dan taman-taman hijau di HCMC. Rindang tapi matahari sudah terik sekali. Agenda hari ini adalah ke Reunification Palace, sebuah Istana Kemerdekaan yang pernah menjadi saksi penyerahan kekuasaan Saigon dan bersatu dengan Vietnam Utara. Ditemani oleh seorang guide yang fasih berbahasa English dan beberapa turis bule, kita diajak untuk melihat beberapa ruangan utama sang Presiden, dari ruang meeting, library, reception room untuk Ibu negara, dining room, bed room, etc. Ada satu hiasan dinding yang terbuat dari lacquare and it's soo pretty. Lalu, tak kalah serunya, kita diajak ke bunker yang punya dinding tebalnya 1m, dapur dan beberapa ruangan kecil yang bisa tahan bom. Mengerikan, kayak lorong panjang sempit gitu. Kerasa banget hawa-hawa zaman dulunya. Kita juga ke atas untuk melihat pemandangan kota HCMC, verrry beautiful.. Setelah itu, kita bisa melihat foto-foto yang sempat diambil sebelum dan sesudah kemerdekaan Vietnam. Some pictures are kinda scary, tapi namanya sejarah pasti banyak hal memilukan. Karena udah pengen cepet-cepet belanja oleh-oleh di Ben Thanh Market, keluar dari Reunification Palace, coba-coba alat fitnes yang udah disediain di taman. Haha.. seru juga. Andaikan ada di Jakarta, pengen banget deh tiap hari olah raga. hihi.. Belanja di Ben Thanh Market pusing juga, banyak yang pengen dibeli soalnya. haha.. Setelah berjuang tawar-menawar, akhirnya kelar juga belanja dan balik ke hotel untuk nyimpen barang-barang dan siap-siapin tas untuk flight malam. Trus, jalan lagi deeeh makan siang Italian di sekitar hotel, dan beli satu baju di toko cewek rekomendasi Huong-san. hehe.. Aaaaah, capeek dan males pulang. hehe.. But it's time to say goodbye to Ho Chi Minh and friends. It was short but it was fantastic! Next will be Hanoi! Yaay! See you soon, everyone! Thank you soo much for all your warmth and hospitalities! (^0^)

Labels:

5 Comments:

Anonymous Iko said...

hmm, the city looks clean yah, and it has nice sidewalks. the stationary cycle looks fun, is it to encourage people to use bicycles instead of motorbikes?

1:32 PM  
Blogger laila said...

Hey Ikoooo... thanks for your comment. The people obviously prefer to use motorbikes. I didn't see many bicycles in the town, and since they are all using motorbikes, crossing the street was the hardest part in HCMC. :)

9:39 AM  
Blogger Bravo aldito said...

Total cost berapa kakak?

11:26 AM  
Blogger laila said...

Hi Bravo.. totalnya sekitar 3 jutaan udah include flight, hotel, makan, belanja, semuanya deeeh. Vietnam jauuuh lebih murah dibanding Jakarta. :)

9:23 PM  
Blogger dong dong23 said...

ralph lauren polo
michael kors outlet online
abercrombie
hollister clothing
coach factory outlet
nike roshe run
louis vuitton handbags
nike trainers
ralph lauren sale
cheap jordans
coach outlet store online clearances
coach factory outlet
michael kors outlet
coach outlet online
longchamp outlet
christian louboutin outlet
lebron james shoes 13
ralph lauren outlet
coach factory outlet
louis vuitton outlet
ray ban sunglasses
cheap jerseys
designer handbags
adidas superstar
michael kors outlet clearance
jordan 4 toro
instyler curling iron
louis vuitton outlet
kate spade outlet
michael kors outlet
coach outlet online
christian louboutin outlet
toms shoes
replica watches
michael kors purses
jordan 4
coach outlet
christian louboutin flats
kate spade handbags
20166.25wengdongdong

8:42 AM  

Post a Comment

<< Home