Wednesday, July 27, 2011

JALAN-JALAN DI MANILA (3rd DAY)

Greenbelt 5

Greenbelt Cinema and the greenery


I love Greenbelt and the trees

My lunch at Greenbelt

Max Brenner at Greenbelt


Seattle's Best Coffee at Greenbelt

Greenbelt view from Seattle's Best Coffee cafe


The Jeepney

Finally arrived at Bonifacio!!


Open space stores at Bonifacio High Street

Looks like an alien invasion at Bonifacio

Looove the Fully Booked store at Bonifacio

People crossing the street at Bonifacio


Serendra, right in front of Bonifacio High Street
Open space Serendra. Cool..
Fountain in Serendra


Market!Market! close to Serendra

Back to Bonifacio High Street with John

My dinner at Countie's Serendra


Salmon's head with fried rice at Countie's

Vienna Piazza

With John at Vienna
Waaaa...sudah hari ke-tiga di Manila. Rencana hari ini adalah ke Greenbelt lagi lalu Fort Bonifacio! (^-^)/ Coba-coba naik jeepney dari depan hotel ke Landmark/Greenbelt, langsung aja naik yg ada tulisan jurusan Ayala. Alhasil nyasar booo. hehehe.. (makanya dengerin apa kata bellboy : "you can take the jeepney with the word Landmark written on the jeepney door"), bukan tulisan Ayala. hehee.. seru juga naik Jeepney. Karena bodynya panjang, jadinya bayar ongkos ke supirnya harus dioper-oper ke penumpang lainnya. hehe..murah cuma 8 peso (IDR 1,600). Karena turunnya di entah itu di mana, jadinya jalan kaki deeh sampe Greenbelt. Untung trotoarnya enak. hehe..tapi capek juga euy. Nyampe Greenbelt, langsung deh makan siang di resto Big Buddha, pesen paket lunch. Hufff..abis sekitar 300 peso (IDR 60,000) gpplah. Saking cintanya aku sama Greenbelt, aku puterin dari ujung ke ujung untuk menikmati semua yang ada di green mall ini. Indah bangeeet! Andaikan ada di Jakarta, mungkin aku akan sering banget leha-leha di sana. hehe.. Abis muter-muter, coba ngopi di Seatlle's Best Coffee. Katanya sih ini nomor 2 selain Starbucks. Harganya juga gak jauh beda sama Starbucks. Ngopi di bawah pohon rindang, benar-benar relaxing banget. Benar-benar escape dari rutinitas.
Setelah puas menjelajah Greenbelt untuk kedua kalinya, aku bergegas ke Fort Bonifacio, sebuah district milik Ayala yang menjadi pusat bisnis, living dan entertainment. Cari taksi ternyata agak susah, pada penuh semua atau emang unitnya dikit ya? Well, akhirnya dapet juga metered-taxi, dan yaaaaaay..sekitar 15-20 menit, nyampe deeh di Bonifacio High Street. Woow, sama seperti review di majalah-majalah travel/ internet yang kubaca, ini cocok untuk yang suka open space dengan konsep stores yang berjajar, bukan bertingkat seperti kebanyakan mall. Dari Charles & Keith, Muji, GAP, all brands are here. Gak lupa juga mampir ke toko buku favorit Filipino, Fully Booked. Harga buku berbahasa Inggris jauh lebih murah, deh. Jadi bagi yang suka buku, mampir deh, seru banget. Di dalam Fully Booked juga ada Starbucks, jadi sambil nunggu bisa ngopi deh. Bukunya bagus-bagus banget, biography booksnya juga lengkaap dan harganya terjangkau. I loooove this store. Abis itu, coba mampir di MUJI, pas lagi ada diskon. hehehehe..
Then, si John sms, katanya jam 6an dia nyampe. Wah, masih ada waktu nih buat jalan-jalan. Ngeliatin orang-orang kok pada nyebrang. Where are they going??? Aku coba nyebrang juga, dan ternyata depannya Bonifacio High Street itu Serendra! What?? Segini dekatnyaa? hahahhaa..hatiku senang sekali, dan lebih senang lagi karena konsep Serendra juga open-air with many trendy cafes and restos. This place is awesome! Dibilang mirip Citos sih gak juga, karena Citos gak punya pohon-pohon rindang dan fountain. hehe.. Trus coba jalan teruuuss ke arah jalan raya, dan ternyata ada Market!Market! What? jadi bertiga ini deketan semuaaaa? Waaaaaaah, thanks to Ayala yang membuat semuanya reacheable. hehe.. Market!Market! lebih ke toko-toko baju yang pasti harganya lebih reasonable buat segala umur, tapi alamak rame banget dah. Baliklah aku ke Serendra, sambil menikmati sore hari..
Lalu sampailah si John di Bonifacio High Street, dan aku juga balik ke arah Fully Booked. hehe.. sambil ngobrol, kita pada jalan cari tempat makan, dan si John punya rekomendasi resto namanya Countie's di Serendra. Baliklah kita ke Serendra. Ternyata Countie's ini dulunya masakan rumahan, tetapi karena sukses, maka dibukalah restorannya, dan ramai sekali pengunjungnya. Menunya ada Italian and Western. Kita pesan mango salad, kepala salmon dengan fried rice, baked prawn dan ayam yang diselimuti cheese. They tasted fantastic! Waah, si John tau aja tempat enak. hehe... Countie's juga jual bakery dan cake. Ini salah satu restoran terenak yang pernah kucoba. Trust me. hehe..
Abis makan malam yang panjaaaaaang sekali karena ngobrolnya juga gak berhenti-berhenti, si John bilang ada tempat baru, namanya Vienna Piazza, dan nanti ada small river lengkap dengan perahunya seperti di Vienna, tetapi sayangnya belum jadi. Sampai sana, kebetulan ada bazaar makanan Philippines. hehe.. Sayang, perut udah kenyang banget jadi gak bisa jajan nih. hehe.. Karena waktu sudah malam, aku harus kembali ke St.Giles untuk beristirahat. Besok kita akan ke tempat-tempat bersejarah di Manila. Excited!

Labels: