Saturday, December 10, 2011

OSAKA (Day 1)

  Hello guys,  I'm back in Japan! Wooooohoooooo~ Atas nama company tempatku bekerja, aku ditugaskan untuk ke Osaka dan Tokyo dalam rangka mengikuti Global Conference 2011. Kunjungan ke Jepang ini adalah ke-3 kalinya, dan tidak pernah ada rasa bosan untuk mengunjungi negara wonderland ini. hehehe... Berangkat dari Jakarta menuju Singapore, lanjut ke Osaka tanggal 15 November 2011. Sempet delay 30 menit, but it was fine karena sebentar lagi aku kembali ke negara impian. hehehehe..
   Tiba di Kansai International Aiport pukul 9 pagi waktu setempat dengan suhu 13 derajat celcius, aku langsung ngambil bagasi dan mengejar shuttle bus menuju hotel. Pas banget 10 menit lagi bis berangkat dan alhasil berlari untuk beli tiket supaya gak ketinggalan. Bukan Jepang namanya kalau tidak lari mengejar. hehe.. Soalnya kalo nungguin bis selanjutnya suka lama bangeeet. Fiuuh.. Akhirnya naik juga. Sepanjang perjalanan melewati laut, rasanya benar-benar tidak percaya akan kembali ke sini lagi. Menyenangkan bisa melihat pemandangan yang selama ini aku rindukan. :)
Bus ini adalah bus khusus dari airport menuju beberapa tempat di kota Osaka, dan aku berhenti pas di depan hotelku, Shin Hankyu Hotel Osaka. Letaknya sangat strategis karena connected dengan subway dan JR Lines Osaka Station. Depan hotel ada Yodobashi, Uniqlo, Wal-mart dan Osaka Station City which is a very luxury department store. Wah, Bu Numiko memang hebat memilih tempat yang ok. hehe..
Sampai di hotel sekitar jam 11 siang, check-in, lalu siap-siap untuk berangkat ke KJRI Osaka di Minami Semba. Makan siang kitsune nyuumen sendirian, naik subway sendirian, agak nyasar sendirian, benar-benar menyenangkan. :D
   Setelah ketemu Mbak Adel di KJRI, aku kembali ke Osaka Station dan langsung ke Wal-Mart untuk beli boots karena kakiku sudah mulai kram kedinginan. Lumayan dapet boots seharga ¥4,950. hehe...trus jalan bentar sambil menunggu waktu dinner dengan staf-staf kantor cabang di Osaka. Hisabisani ke Uniqlo, rasanya kayak kembali ke masa kuliah dulu di Chiba ketika Uniqlo merupakan toko favorit karena harganya miring dan design yang simpel. :)
   Jam menunjukkan pukul 6 sore, dan sudah waktunya menuju kantor cabang kantorku di Hilton Plaza. Dari hotel ternyata bisa jalan kaki 15 menit. hehe.. Sumpah, dingin bangeeeeet jalan kaki malam-malam. hehe.. Finally sampai juga di kantor cabang dan ketemu sama bos. hehe.. Agak deg-degan juga ketemu banyak orang baru, dan diminta memperkenalkan diri di depan semua stafnya. wuaaaaaaa... Untung gak lama-lama, karena kami akan dinner sama-sama. Aku kenalan sama staf-staf wanita yang ternyata very very young tetapi pengalaman kerja yang ternyata sudah sangat panjang di tempat yang sama. Menyenangkan sekali bisa makan bareng dan berbagi cerita. I missed this kind of long dinner with long conversations...
   Dinner berakhir pukul 10 malam, aku dan bu Num berjalan pulang menuju hotel, dan harus siap-siap untuk acara besok pagi ke tempat client dan tentunya Global Conference di branch office tadi. Wuiiiih..
Oh iya, saking kalapnya di konbini, aku beli beberapa onigiri, lipton, milk tea, caramel candy, puding dan sup. aaaaaaah, kangeeen banget sama semua makanan ini.. Well ok, gotta go to sleep now. Good night, Japan..zzzZZZ..


On the way to the hotel from Kansai International Airport

View of Osaka Station City from my room window

My room
Japanese toilet and warm closet...
Kitsune Nyuumen for lunch. Nyuummmy..

In front of KJRI

Bicycles on the street

Cold but sunny day in Osaka

Streets view at Minami Semba

Sidewalk
Yukidaruma at Osaka Station City
That's my hotel!
Nice dinner with colleagues :)
A picture with Tezuka-san
Before heading home

Food supplies..hehe..

Labels:

3 Comments:

Blogger Anya Paramita said...

Mbak Laila, aku rencananya Februari besok mau ke Osaka (itu masi winter yaa). Bingung mw book hotel dmn, ada rekomendasi ngga mbak? Uda baca beberapa review emg Shin Hankyu Hotel Osaka tempat mbak nginep recomended sih, tp di Agoda udah fully booked. Kira2 yg paling gampang nginep di daerah Osaka mana ya mbak? Makasiii ditunggu infonya :)

10:45 AM  
Blogger laila said...

Helloww.. Wah, seru tuh February, lagi dingiiiiiiin banget. Aku juga pernah coba APA HOTEL di Osaka. Bagus kok. Bersih banget tapi rata-rata gak pake breakfast. :) Atau coba liat map di Agoda, sekitar Shin Hankyu juga ada beberapa hotel pastinya. :)

11:17 AM  
Blogger dong dong23 said...

louis vuitton
kate spade handbags
ray ban sunglasses outlet
nike basketball shoes
ralph lauren polo
christian louboutin outlet
jordan 8s
nike outlet store
rolex submariner
coach factory outlet
coach factory outlet
true religion outlet
nike air huarache
pandora jewelry
christian louboutin shoes
christian louboutin
kobe bryant shoes
cheap oakley sunglasses
oakley sunglasses
cheap jordans
timberland boots
adidas uk
kate spade
air jordans
michael kors handbags
oakley sunglasses
coach outlet
ralph lauren polo outlet
nike air max
michael kors outlet
hollister outlet
nike blazers
ralph lauren
nike nfl jerseys
louis vuitton handbags
louis vuitton handbags
tory burch outlet
jordans for sale
tory burch outlet
nike sb
20166.25wengdongdong

8:45 AM  

Post a Comment

<< Home