Thursday, May 20, 2010

ASIA TRIP : PHI PHI ISLANDS, THAILAND

Maya Bay!


Maya Bay from the boat

Maya Bay without Dicaprio but the people

Swimming tourists

Sweaty day in Maya Bay

Beautiful Maya Bay

Beach pose

Beach board

Love this bay

On the boat

Viking Cave

Love the color of the sea

Monkey beach

Phi Phi Don Beach

Phi Phi Don view

Beautiful beach

Kai beach

Relaxing on Kai beach

Banana Split for this sunny day

Dermaga Chalong

Back to the travel base

Finished the Phi Phi tour

Jumat, 14 May 2010
Jam 8 pagi, kami dijemput oleh supir tour & travel ke Chalong Bay. Chalong Bay itu semacam pelabuhan untuk speed boat yang mengantar para turis menyebrang lautan menuju Phi Phi Islands. Nyampe di Chalong Bay, ternyata banyak sekali turis2 bule yang satu rombongan dengan kami. Abis ngopi2 gratis, kami berangkat dengan speed boat. Perjalanan dari Phuket Island ke Phi Phi Islands adalah sekitar 1 jam. Sepanjang perjalanan, banyak yang tidur karena ngantuk ketiup angin laut. hehe... Btw, harga 1-day tour ini adalah THB 1700 (Rp.470.000,-) per orang. Udah include transfer hotel-pelabuhan-hotel, speed boat and insurance, lunch buffet, snorkel stuffs, dll.
Tujuan pertama kami adalah Maya Bay. Di tempat inilah sang aktor Leonardo Dicaprio syuting untuk film "The Beach". Ternyata memang sangaat indah!!!! Alamnya benar-benar cantik. Pantai yang tertutup oleh bukit-bukit yang tinggi, dan pasirnya sangat putih. Sesampainya di sana, sudah banyak sekali turis yg berenang ataupun hanya berjemur. Warna air lautnya hijau emerald, benar-benar indah. Kekuasaan Allah yang tiada duanya. Memang gak salah kalau Maya Bay terpilih untuk film itu, karena lokasi dan alamnya sangat indah dan bersih.
Setelah itu, kami diajak untuk berhenti di tengah laut, dan kami diperbolehkan snorkeling. Sayangnya waktu itu gak ada tempat ganti, jadi aku hanya mengambil foto orang2 rombongan yang snorkeling. Air lautnya jernih sekali, sampai tanaman laut di dalamnya, terlihat berwarna-warni dari luar. Soo preettty! Tour ini sangat santai, tour guidenya juga kocak. Setelah selesai pada snorkeling, kami menuju ke Phi Phi Don beach untuk makan siang. Kami disediakan buffet hallal food, dan memang para pelayannya banyak yang berjilbab lho. Ternyata juga di Phi Phi Island, komunitas muslim sangatlah banyak. Kami lunch di hall yang sangat luas, bareng-bareng dengan rombongan tour lainnya. Abis makan, kami ke pantai lagi deeeh... Panaaas, tapi sayang untuk dilewatkan. Beautiful beach!
Tujuan ke-4 adalah Kai beach. Di sini aku snorkeling, dan pantai ini dangkal lho. Di tengah2 pun masih bisa berdiri menapak karang. hehe.. Aku sempat digigit (atau ditusuk ?) ikan kecil. hehe... geli-geli sakit. Untungnya gak meninggalkan bekas apapun. Ikannya lucu2 banget, tapi kenapa susah banget disentuh ya? Humm.. But they are sooo cuuuuuteee!! Karang-karang di bawah juga sakit banget kalau kena kaki, pantesan aja ada beberapa turis snorkeling sambil pakai sepatu karet. I thought that was weird. haha..ternyata ada tujuannya. Kata orang Thailand yg kami temui, "Kai" itu adalah " Egg", dan pulau ini bentuknya menyerupai telur, jadilah namanya "Kai". hehe.. Pantainya keren banget!
Gak kerasa udah jam setengah lima, waktunya kami kembali ke Phuket Island. Abis snorkeling, aku tertidur di boat. Capek, tapi nyenengin banget! Hari ini benar-benar fun, unforgettable. The beach, the hills, the sky, the sea, they were amazing. They were truly amazing. This earth is amazing!!!!!!!

Labels:

2 Comments:

Blogger hayu said...

Subhanallah... Pantainya beneran cantiiiiiiik banget mba... いきたい!(^-^)

2:39 PM  
Blogger laila said...

Iya say, cantik banget! You should go there. It was soo preettyy!!

2:48 PM  

Post a Comment

<< Home