Saturday, December 10, 2011

OSAKA (Day 2)

   Second day in Osaka was pretty busy. hehe.. Jam 8.15 pagi, aku dan bu Numiko check-out dari hotel karena acara di Osaka hanya 1 malam. Kami lalu ke branch office untuk simpan barang dan cek email kantor. Then 1 hour later, bersama bu Numiko dan 1 orang staf lainnya pergi untuk meeting bersama client baru. Sekitar 2 jam kami meeting, kami langsung balik ke kantor untuk makan siang dan bersiap-siap untuk conference. Selama di Osaka, beberapa orang tanya apa yang aku ingin makan di Osaka, so I answered, "Okonomiyaki!". haha... Luckily, bu Numiko dan Tezuka san sangat berbaik hati mengajak makan Okonomiyaki siang itu di dekat kantor. Aaaaah, this okonomiyaki tasted awesome! Yang lucu, di meja kami ada cermin bulat untuk tamu yang pengen make sure kalau-kalau ada nori yang nyelip di gigi setelah makan. hehe... First time I saw this one. hehe..
   After lunch, kami kembali ke kantor untuk memulai acara conference. Acara dimulai jam 2 siang, dan wow banyak sekali yang datang. Ada sekitar 70 tamu yang datang. Conference ini ada 2 topik bahasan, yaitu mengenai Indonesia dan mengenai kesulitan apa saja yang mungkin terjadi bila expand bisnis di luar negeri. Sangat menarik bisa mengetahui Indonesia secara lengkap yang kadang akupun tidak mengerti. Many things to learn again. Conference ditutup dengan acara networking, saling bertukar kartu nama dan makan-makan ringan. But this is our time to leave. Jam 17.30 aku dan Bu Numiko harus pamitan ke semuanya karena harus mengejar shinkansen ke Tokyo. Shinkansen berangkat jam 18.10, dan Jepang memang jarang ada kata terlambat untuk keberangkatan. See you again Osakaaaaa!!!!!!
   Shinkansen tidak pernah membosankan. Waktu tempuh yang cepat dan perjalanan yang mulus tanpa ada guncangan membuat para penumpangnya nyaman. Sebelum berangkat, bu Num membelikan dinner eki-bento di Shin-Osaka Station. Japanese foods never dissapoint me. Kami makan dan ngobrol sepanjang perjalanan, sangat menyenangkan.
   Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 dan sebentar lagi sampai di Tokyo Station. Aaaah, I had a mixed feelings about coming back here in Tokyo. Happiness yang dirasa tuh beda banget, overwhelmed banget. :))) Kami lalu berganti ke jalur JR untuk naik commuter. Bu Num turun di Hamamatsucho, sedangkan aku turun di Tamachi karena hotelku di sana. Sangat menyenangkan berada di kerumunan commuter Tokyo lagi, sangat sangat menyenangkan! Aku turun di Tamachi, dan berkat google map yang sekarang bukan hanya berupa map tetapi bisa melihat jalanan dan hotel secara real, aku jadi tidak nyasar untuk jalan ke hotelnya. hehe... Untungnya hotelnya sangat mudah ditemukan. The hotel was great, gak mahal, dan fasilitas yang diberikan sangat bagus. Ada Japanese garden di tengah hotel yang sangat indah, kamar yang bagus, laundry room, dapet breakfast dan dekat stasiun. I do recommend this hotel! Waktu check-in, resepsionis memberikan satu hadiah kecil yaitu berupa bibit bunga, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tsunami beberapa bulan lalu. It's a very cute present. :)
  Koper yang aku kirim dari Osaka kemarin sudah datang dan sudah dimasukkan ke kamar, dan setelah aku
bersih-bersih, aku keluar hotel untuk ke konbini membeli air dan jajan. hehehehe... What a very cold night..
Then, karena besok ada schedule Global Conference, aku harus tidur cepat nih. See you ashita ne~

One of my favourite foods in the world, Okonomiyaki!
Lunch with Tezuka san

Mirror Mirror
In front of our branch office building

The Conference
 
My boss is giving the presentation

Panel discussion

Last picture with the building

My dinner

My boss's dinner

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home