Thursday, May 20, 2010

ASIA TRIP : PATONG, THAILAND

Arrived in Patong


Jungceylon Mall, Patong

Inside of Jungceylon

Restaurant Arcade, Jungceylon

Outdoor space for drinks

Front view of Spoon Cafe

Like this view

SF Cinema City, Jungceylon

Other zone of Jungceylon

Patong road

Patong road looks like Kuta

Truck pengangkut penumpang

Patong beach view

Clean and lovely Patong beach

Love this beach

Pantai di waktu senja

Sore hari di Patong beach
Sabtu, 15 May 2010
Hari terakhir di Thailand (Phuket), kami memutuskan untuk pergi ke Patong dengan 2 alasan :
1. Ada Jungceylon, mall terbesar di Phuket.
2. Pantai Patong, terkenal dengan banyak sekali turis yang mengunjunginya.
Rasa penasaran kami akan Patong, sangat-sangat terpuaskan ketika kami memasuki wilayah Patong, setelah melalui gunung-gunung yang membatasi antara Patong dan Phuket town. Sangat menyenangkan! Wilayah Patong seperti daerah Kuta, Bali. Banyak sekali toko-toko untuk wisatawan, bars, clubs, restaurants, hotels. Dengan menahan rasa keingintahuan kami akan jalanan Patong, kami sepakat untuk menuju Jungceylon terlebih dahulu.
Menurut info dari website, Jungceylon ternyata nama tuanya "Phuket". Sekarang diabadikan menjadi nama sebuah mall yang sangat-sangat indah. World brands dengan barang-barang asli Phuket, semua bisa dibeli di sini. Yang paling seru adalah di persimpangan zona-zona Jungceylon. Love this place a lot. Kami makan di salah satu western cafe yang juga menjual masakan Thailand. Menyerupai kwetiau, tetapi entah kenapa di Thailand selalu ditambahkan kacang dan diaduk di makanan tersebut. Kami masuk ke department store, Robinson, ke toko buku, ke tenda-tenda kecil yang menjual hand-made souvenirs. Awesome!
Jalan-jalan di dalam Jungceylon bener-bener bikin kaki pegel. Kami lalu keluar menuju pantai Patong dengan jalan kaki 5 menit saja. hehe.. Suasanya nyenengin deh, jadi ingat sama Kuta. Mirip banget! Pantai Patong ternyata benar-benar bersih, walaupun entah ada berapa wisatawan yang datang, tetapi kebersihannya tetap dijaga.
Waktu sudah semakin sore, dan kami harus segera berangkat ke Phuket Airport untuk menuju Kuala Lumpur. Patong bener-bener nyenengin banget! Semoga next time aku bisa bawa orang tuaku ke sini. I had lots of wonderful time in Thailand!!! I'll see you soon, Thai!


Labels:

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Maitland Ward Celebrity Profile - Check out the latest Maitland Ward photo gallery, biography, pics, pictures, interviews, news, forums and blogs at Celebrity Ping!

6:51 PM  

Post a Comment

<< Home